Cara Menjadi Youtuber Gaming Menggunakan Smartphone



Halo sobat gamer dimanapun kamu berada. Bagi kamu yang membaca artikel ini, sudah dapat dipastikan kamu adalah seorang gamer. Dan kamu juga pasti sering melihat youtuber gaming apapun genrenya. Kalau boleh tahu, siapakah youtuber gaming favoritmu? tulis di kolom komentar ya. oke lah, tidak perlu berbasa basi lagi. Ini dia cara menjadi youtuber gaming menngunakan smartphone.

1. Punya Smartphone

Tentunya kamu harus punya HP/Smartphone. Bagaimana bisa main game tanpa smartphone, ya kan? (meskipun bisa di pc/laptop,hehehe). Pastikan juga HP mu bisa untuk main game yang ukurannya besaaaaar (1-2 GB). Minimal kamu mempunyai HP dengan Ram 3 gb dan Memori internal yang cukup.

2. Software/App  Recording

Untuk dapat merekam permainan game, maka kamu butuh software screen recorder. Salah satu app recorder yang admin rekomendasikan adalah DU recorder. Sebenernya masih banyak lagi app recorder di google playstore. Namun kekuarangan dari semua recorder tersebut adalah tidak bisa merekam suara internal. Untuk bisa merekam suara internal HP kamu memerlukan hp xiaomi dan app tambahan.

3. Memiliki Koneksi yang Stabil dan Kuota Melimpah.

Untuk bermain game saat ini tentusaja kebanyakan adalah game online. Meskipun ada beberapa game offline yang cukup menarik untuk dibahas. Selain kuota untuk bermain game, kamu juga memerlukan kuota untuk mengupload video ke youtube juga untuk live streaming nanti. Ada baiknya kamu menumpang ke rumah temanmu yang tersedia wifi (hehehehe).

4. App untuk Editing.

Setelah kamu selesai merekam permainan, maka kamu perlu untuk mengedit hasil rekaman tadi kan. Kamu bisa memotong beberapa hal yang tidak perlu dan menambahkna tulisan. Kamu juga bisa menambahkan suara bahkan video lain disitu. App DU recorder sudah dilengkapi dengan fitur editing video.

5. Memainkan Game Yang Populer Dahulu

Untuk Awal awal cobalah memainkan game yang sedang populer. Jangan berharap viewer akan banyak, karena biasanya yang membuat video game ini sudah buaaaaaaanyaaaak. Tapi dengan membuat video game yang populer kamu tentu akan belajar banyak dari video/youtuber yang lain. Dan juga kamu akan lebih bersemangat membuat video karena banyak temannya.

6. Jangan Main Game Terus

Ini salah satu tips dari admin. Jika kamu main game terus maka kamu akan kehilangan banyak waktu untuk hal hal lain. Misalnya waktu untuk belajar editing, nah kan. Kamu juga harus belajar untuk mencari topik menarik. Jadi sisakan waktu untuk belajar di youtube. Dan juga biar kamu tidak jenuh dengan game yang itu itu aja. Luangakan waktu untuk keluar rumah, mencari ide segar.

7. Konsisten dan Kreatif

Ada kalanya kamu akan jenuh bermain game, apalagi mengedit video. Viewer segitu gitu aja dan tidak berkembang. Tenang, kamu tidak sendiri kok, banyak temennya (hahahaha). Tetaplah upload video dan mencoba hal hal baru. Pastikan kamu bisa kreatif dalam membuat video ya, agar viewermu tidak bosan dan menonton video orang lain.

Akhir kata dari Admin, tetap semangat dan jangan menyerah,

Comments